Ribuan Mudika Bakal Padati Paroki Santu Antonius Padua Tataaran

Besok technical meeting pertemuan berkala, diikuti 62 paroki
 
METRO, Manado- Ribuan Muda-mudi Katolik (Mudika) dari 62 Paroki se-Keuskupan Manado yang tersebar di tiga provinsi masing-masing, Sulut, Gorontalo, dan Sulteng, bakal membanjiri Paroki Santu Antonius Padua Tataaran Tondano, Minahasa. Kedatangan kawula muda ini untuk mengikuti Pertemuan Berkala Mudika yang digelar, 08 – 09 Agustus mendatang.
“Jadi Mudika dari 62 paroki dipastikan untuk hadir dalam Pertemuan Berkala yang digelar 08-09 Agustus mendatang. Mereka datang dari tiga provinsi yang menjadi wilayah Keuskupan Manado,” ungkap Ketua Panitia Pertemuan Berkala Mudika 2013, Petrus Rampengan. Diungkapkan Rampengan, dalam iven tersebut, akan digelar berbagai  acara dan lomba, seperti lomba koor, tari jajar, serta olahraga. “Selain itu juga aka kegiatan penanaman pohon, serta bakti sosial,” jelas Rampengan.
Untuk memberikan pengetahuan pada kaum muda terkait pengembangan ekonomi kecil dan menengah, lanjut dia, juga akan ada workshop kewirausahaan. “Ini untuk memberikan bekal bagi kaum muda yang ingin menekuni bidang ekonomi dan bisnis,” ungkap Wakil Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut ini.
Untuk mempersiapkan teknis pelaksanaan berbagai lomba dan acara dalam pertemuan berkala itu, lanjut dia, akan dilaksanakan technical meeting pada, Minggu (28/7/2013), bertempat di kebun rohani Kasuang. “Techical meeting akan dimulai pukul 10.00 WITA. Diharapkan pimpinan kontingen Mudika bisa mengikuti kegiatan ini, agar bisa paham tekhnis pelaksanaan berbagai lomba dan acara,” pungkas Rampengan.(11)