Nelayan Siau Nekat Gantung Diri Hingga Tewas

METRO, Sitaro- Diduga lantaran sakit hati terhadap isteri, Weldy Mangiloahe (26) warga Kampung Tanaki, Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel), Kabupaten Sitaro, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri menggunakan seutas tali plastik. Pria yang berprofesi sebagai nelayan itupun ditemukan tergantung pada, Minggu (08/09) lalu oleh isterinya sendiri.

Informasi yang dirangkum harian ini menyebutkan, pada malam sebelum ditemukan tak bernyawa, korban bersama isterinya Debora Lahengkeng (19), terlibat pembicaraan serius. Dimana korban menduga isterinya telah menjalin hubungan asmara dengan pria lain. 

Sekitar pukul 09.00 WITA, korban bersama isteri memutuskan mengakhiri pembicaraan dan masuk kamar untuk beristirahat. Ketika mendengar suara tangisan bayi, isteri korban bangun untuk membuatkan susu pada sekitar pukul 11.00 WITA. Pada saat isterinya bangun, korban sudah tak berada di kamar.

Namun betapa terkejutnya isteri korban saat mendapati suaminya sudah dalam kondisi tergantung di ruang tamu. Isterinya pun langsung beteriak histeris dan mengundang sejumlah tetangga termasuk orang tua korban yang langsung memutuskan untuk memotong tali. Sayangnya, ayah satu anak itu sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Urban Siau Barat Komisaris Polisi (Kompol) HO Bingku saat dikonfirmasi harian ini tak menampik kabar tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian menerima informasi pada Senin (09/09) sekitar pukul 01.00 WITA. “Kami pun langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Diperkirakan korban tergantung sudah hampir dua jam yang mengakibatkan nyawanya tak tertolong lagi,” jelas Bingku sembari memastikan kasus ini murni bunuh diri.(tr-05)